20 July 2024

Kajari Tomohon Ingatkan Kerjasama Perkuat Tata Kelola Pemerintahan

2 mins read
Kajari Tomohon Fien Ering
Kajari Tomohon Fien Ering saat menghadiri Musrenbang tingkat kota

TOMOHON – Kajari Tomohon Fien Ering menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) tingkat kota dalam ramgka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bertempat di Anugerah Hall, Rabu(31/3). Dengan tema rencana pembangunan Kota Tomohon 2022 yakni pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM, daya saing daerah, ketahanan pangan, pariwisata dan lingkungan hidup.

Kajari Tomohon saat membawakan materi dalam Musrenbang kota

Kajari Tomohon yang juga selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan pembangunan daerah dilaksanakan guna mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik.

“Kejaksaan memiliki peran penting yakni lewat tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam mewujudkan kolaborasi dan kerjasama dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” jelas Kajari perempuan pertama di Tomohon ini.

Dalam kesempatan tersebut Kajari didampingi Kasi Intel James F. Pade dan Kasi Datun Jasmin Samahati.

Sementara itu Walikota Tomohon Caroll Senduk saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan beberapa waktu lalu telah dilaksanakam Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Kita akan menyusun RKPD Kota Tomohon, harapannya lewat kegiatan ini akan memperkuat tercapainya visi dan misi Pemkot Tomohon serta mendukung pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara sekaligus berkontribusi di tingkat nasional,” terang Senduk

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Wenny Lumentut, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Pejabat Sekretaris Daerah kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, Dandim 1392 Minahasa Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga, Ketua Pengadilan Tondano yang di wakili Oleh Hakim Laode Arsal Kasir, Kapolres Tomohon yang di wakili oleh Kabag Ren Polres Tomohon Kompol Sumaji, Kepala Sub Bagian Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Wisnu Widayat.

Peserta dalam kegiatan tersebut perwakilan BUMN, BUMD, para delegasi mewakili peserta Musrenbang Kecamatan, Akademisi, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan budaya, unsur pengusaha, keterwakilan perempuan, pemuda dan anak, stakeholder.
Ikut hadir dalam kegiatan, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Wakil Ketua TP PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi

Di akhir kegiatan dilakukan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD, sebelumnya penyerahan pokok pikiran DPRD dari Ketua DPRD Kota Tomohon kepada Walikota Tomohon.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah(Bapelitbangda) Tomohon dengan penerapan protokol kesehatan ketat.(zakaria)

Baca Juga : Ering, Orang Tomohon dan Wanita Pertama Jabat Kajari

Latest from Same Tags