Berkat Gorengan Tondano: Menu Istimewa, Harga Terjangkau

2 mins read
Berkat Gorengan Tondano menawarkan menu istimewa, rasa luar biasa, harga terjangkau.

MINAHASA – Bermodal Rp 2,5 Juta, Melshinta Parmino bisa membuat sebuah usaha kuliner yang dinamakan Berkat Gorengan Tondano berjalan dalam situasi pandemic Covid-19. Sajian yang disiapkan Melshinta pun tak kalah dengan lainnya.

Ibu empat orang anak ini pun menyiapkan sajian istimewa karena berasal dari menu luar negeri, namun rasanya sangat Indonesia. Itu guna bisa menyesuaikan dengan selera konsumen.

Soal harga tak perlu khawatir, karena dipastikan sangat ramah di kantong. Namun bukan karena harga terjangkau, lantas rasanya asal – asalan.

Hot dog Ori dibandrol dengan harga Rp 10 ribu, Hot dog double Sosis Rp 12 ribu, Burger ayam Rp 12 ribu, Burger telur mata sapi Rp 11 ribu dan Burger telur dadar Rp 10 ribu.

Kios Berkat Gorengan Tondano

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, Melshinta memutuskan untuk memulai bisnis burger yang dibuat secara homemade dengan racikan bumbu rahasia yang tidak ditemukan di tempat lain.

Baca juga: MaSaTa Siap Topang Potensi Pariwisata Minahasa

“Kami memulai bisnis benar-benar dari rumah, pakai kompor dan alat-alat yang sudah ada di rumah sama membeli beberapa peralatan yang dibutuhkan. Daging yang dibeli merupakan daging giling kemudian dibentuk sendiri dengan tambahan bumbu khas Burger Lokal,” kata Melshinta, Jumat (16/4/2021).

Namun baginya ketika akan membuka usaha kuliner Berkat Gorengan Tondano, dibutuhkan waktu dua minggu untuk mencoba berbagai menu guna mencocokan dengan rasa lokal, seperti penyediaan Saos untuk yang diracik sendiri.

“Burger ini sebetulnya bisnis yang mudah dan gampang membuatnya . Terpenting sudah punya resep sendiri untuk mengolah dengan daging segar, roti renyah dan saos yang nikmat. Karena Burger bukan hanya disukai anak muda saja, melainkan orang tua dan anak – anak pun menginginkannya,” tambahnya.

Berkat Gorengan Tondano pun siap melayani pelanggannya dengan membuka pesanan mulai pukul 10.00 Wita di setiap harinya. Caranya bisa langsung ke kios Berkat Gorengan Tondano di Kelurahan Linigaan, jalan Tondano Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa. Atau bisa juga dapat menghubungi lewat aplikasi WhatsApp di nomor  0887436271079. (kelly)

Latest from Same Tags