20 April 2024

Nongkrong Sambil Belajar di Sawua Kolintang Cafe n Resto

3 mins read
Konsep meja unik di Sawua Kolintang sebagai tempat nongkrong dan sarana belajar budaya

TOMOHON – Selain menyediakan berbagai kudapan yang memanjakan lidah, ditemani suasana yang asik untuk nongkrong. Sawua Kolintang cafe n resto yang terletak di Rumah Budaya Nusantara (RBN) Wale Ma’zani Minahasa konsisten dengan mengusung konsep koolaborasi budaya Minahasa dalam sajian kuliner. Pendekatan ini dipilih untuk terus menerus mengedukasi publik semua kalangan tentang budaya Minahasa terutama kolintang sehingga waridan budaya leluhur ini tidak lenyap dan terkalahkan dgn misalnya Tik Tok yang sangat digandrungi kaum milenial jaman now.

Sebagai complimentary, para pengunjung Sawua Kolintang Cafe n Resto juga bisa memperoleh pelatihan kilat dan gratis cara memainkan alat musik kolintang.

Penampilan salah satu karyawan menggunakan pakaian Kabasaran saat melayani pengunjung

Berbicara soal tempat nongkrong, Sawua Kolintang ini juga cocok untuk lintas generasi. Bagi para Baby Boomers bisa kembali mengenang suasana jaman dulu, ditemani secangkir Kopi Mazani (Koma) atau teh hangat sambil mendengarkan alunan musik kolintang, berpadu dgn bunyi jangkrik yg non stop bersahutan.
Bagi para kawula muda, tentu tak kalah menarik juga dimana  kaum milenial bisa menikmati alunan musik tradisional modern kekinian pada alat musik kolintang selain alar musik modern lainnya.

Untuk menu yang disiapkan menemani suasana santai pengunjung, terdapat sajian makann berat dan ringan, mengingat tempat ini buka mulai pukul 13.00 – 22.00 untuk Selasa – Jumat dan 12.00 – 22.00 pada Sabtu-Minggu.

“Maka dari itu, terdapat makanan berat seperti Nasi Goreng Sawua Kolintang dan juga tersedia paket Super Special yakni Ayam Palaka Kolintang yang merupakan kolaborasi ayam kampung panggang, nasi, sayur dan buah yang bisa memuaskan enam orang sekaligus. 
Karena ini paket Super Special dan membutuhkan waktu dalam penyajiannya maka khusus pelanggan yang ingin mencicipi Menu Khusus ini diharapakan bisa melakukan pre order terlebih dahulu melalui line telepon Sawua Kolintang di nomor 081284496694 terlebih dahulu”, terang Roy Pangalila selaku strategic leader di destinasi kuliner yang mulai marak dikunjungi ini.

Sementara untuk terdapat juga makanan ringan bagi pengunjung yang kebetulan datang bukan di jam makan.

“Tersedia juga kudapan  tradisional sejuta umat di Minahasa seperti pisang goroho dan pisang goreng tepung, selain itu juga  Sawua Kolintang menyediakan berbagai pilihan roti panggang, kentang goreng dan tentunya berbagai pilihan minum berbasis Kopi seperti KoMa Hot, KoMa Hot Susu, KoMa Hot Goraka, KoMa Hot Hela dan pelbagai minuman berbasis Kopi lainnya untuk melengkapi nongkrong asik,” lanjutnya.

Alunan musik khas tradisional diiringi bunyi jangkrik dan sahutan burung Manguni saat malam hari menambah keunikan tersendiri kala berkunjung di Sawua Kolintang cafe n resto ini.(wam)

Baca juga: Sawua Kolintang Kawinkan Konsep Pariwisata – Budaya

Latest from Same Tags