19 April 2024

Presiden Jokowi Apresiasi Terobosan dan Percepatan Vaksinasi di Kota Bitung

3 mins read
Adve Jokowi Bitung 2
Didampingi Walikota Bitung, Presiden memberikan arahan dalam Gebyar Sepakat Vaksinasi

Ketika meninjau Gebyar Sepakat Vaksinasi, di Terminal Petikemas Bitung, Jumat (25/2/2022), Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mendengar langsung dari Walikota Maurits Mantiri capaian vaksinasi covid 19 di kota tersebut.

Hal itupun membuat Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas upaya dan berbagai terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam terus mendorong percepatan Vaksinasi.

Presiden didampingi Walikota Bitung menyapa warga yang akan divaksin

“Sebagai laporan Pak Presiden, capaian vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 78 persen. Namun tanpa dukungan TNI dan Polri, tokoh agama dan masyarakat, tentunya akan sulit melewati angka capaian nasional,” kata Mantiri.

Dalam mencapai hal itu, Mantiri mengatakan bahwa berbagai terobosan dilakukan Pemkot Bitung bersama instansi terkait lainnya.

“Sebulan ini ada hadiah hiburan setiap hari. Nanti diakhir bulan akan diundi dengan hadiah utama sepeda motor, ini untuk meningkatkan antusiasme warga yang belum vaksin,” tambah Mantiri.

Presiden menyapa warga Kota Bitung

Presiden pun menyambut baik atas apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Bitung. Menurutnya itu merupakan inovasi baru dalam program vaksinasi Covid-19 yang bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh dan kelompok.

“Sangat bagus jika daerah yang belum mencapai target vaksinasi mengadopsi program ini,” kata Jokowi

“Puji Tuhan Sulut dibawah bimbingan Pak Gubernur Olly Dondokambey capaian vaksinasi jauh di atas rata-rata nasional. Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi, utamakan juga vaksinasi terhadap lansia,” tambah Jokowi.

Sehiingga Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sangat antusias dengan mengikuti kegiatan vaksin massal tersebut.

Presiden mendengar laporan dari Kabupaten /Kota di Sulut soal vaksinasi

Meskipun sebagian besar masyarakat sudah menerima vaksinasi, namun dimasa pandemi Covid-19 ini Presiden mengingatkan agar tetap selalu taat protokol kesehatan. Karena hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sememtara dalam Gebyar Sepakat Vaksinasi, yang tersebar di beberapa titik diikuti oleh setidaknya seribu warga Kota Bitung. Presiden Jokowi menyempatkan berbincang langsung dengan masyarakat yang akan menerima vaksin. Bahkan sejumlah warga menyempatkan diri berfoto dengannya.

Selain berbincang dengan masyarakat kota Bitung, Presiden Jokowi juga mendengarkan laporan capaian vaksinasi di Kabupaten/Kota se-Sulut secara virtual.

Walikota Bitung berbincang besama Presiden dan Gubernur

Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar setelah Presiden melakukan peresmian ruas Tol Danowudu-Bitung. Sehingga ingga jalan tol Manado-Bitung tuntas sepanjang 39,8 km.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan Gebyar Sepakat Vaksinasi Covid-19 tersebut  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulut dan Walikota Bitung. (advetorial)

Latest from Same Tags