Muscab IV Partai Demokrat se Sulut Siap Digelar

1 min read
Partai Demokrat Sulut
Rapat persiapan Muscab IV Partai Demokrat se Sulut (foto dok pribadi)

KANALMETRO, SULUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan dr Elly Engelbert Lasut siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV.

Muscab itu akan digelar secara serentak di 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sulut, Sabtu (25/6/2022) di Hotel Sintesa Peninsula.

“Akan dihadiri kurang lebih 174 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se Sulut,” kata pengurus DPD Partai Demokrat Sulut yang juga tim kerja Ruben Kalalo, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya Muscab itu bertujuan untuk peningkatan kapasitas kader. Terlebih dalam mempersiapkan terkait penguatan dan penyegaran seluruh pengurus serta kader Partai Demokrat hingga tingkat ranting maupun anak ranting.

Kalalo menambahkan bahwa dalam Muscab itu ada sekitar enam agenda yang akan dilaksanakan.

Yakni konsolidasi seluruh Pimpinan DPAC se Sulut. Pemilihan Ketua DPC se Sulut. Persiapan pelatihan seluruh kader di tingkat kecamatan. Persiapan Penguatan dan penyegaran seluruh pengurus serta kader Demokrat hingga tingkatan terbawah.

“Hal lain yang tak kalah penting adalah persiapan pendaftaran Partai Demokrat dalam verifikasi dan validasi dari KPU pada bulan Agustus 2022. Itu sesuai agenda dan tahapan Pemilu Pileg, Pilpres dan Pilkada 2022 -2024,” pungkas Kalalo.

Latest from Same Tags