20 April 2024

Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan Bagi Nelayan dan Pembudidaya Ikan di Danau Tondano Korban Rano Lewo

1 min read
Bupati bersama sejumlah penerima bantuan dan jajaran Pemkab Minahasa

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring Menyerahkan Bantuan Sosial Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada Masyarakat terdampak bencana alam fenomena Rano Lewo (air jahat) fenomena ini akibat dari cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan yang begitu lebat, sehingga sedimen yang berupa racun mengandung kadar belerang tinggi yang muncul dari dasar danau dan menyebabkan kematian Ribu Ton ikan mujair yang mati di danau Tondano Di Desa Remboken Kecamatan Remboken. Rabu, (21/12/2022).

Bupati berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak bencana fenomena Rano lewo di pesisir danau Tondano, yang menyebabkan ribuan ikan mujair yang siap panen mati mendadak.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.” Ujar Bupati.

Sebelumnya Bupati menyerahkan bantuan serupa di Desa Eris, Kecamatan Eris serta di Desa Tolimembet, Kecamatan Kakas, Selasa (20/12/2022). Dan dalam penyerahan bantuan, Bupati didampingi para pejabat terkait di Pemkab serta Kecamatan setempat. (advetorial)

Latest from Same Tags