22 July 2024

Pj Bupati Minahasa Kunker dan Tatap Muka di Kecamatan

1 min read
Kunjungan di Langowan

Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong bersama Ketua TP-PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala melakukan kunjungan kerja dan tatap muka di Kecamatan.

Kunker sekaligus tatap muka itu dilakukan bersama Pemerintah Kecamatan, kepala sekolah dan tenaga Kesehatan serta para Hukum Tua dan Lurah setempat.

Kumendong dalam arahannya terus mengingatkan berbagai hal seperti penggunaan dana desa sesuai peruntukkan, PBB, penanganan stunting, pelayanan kesehatan, peningkatan kinerja aparat, antisipasi bencana cuaca ekstrem, infrastruktur dan lainnya.

Sedangkan untuk persoalan yang timbul, seperti desa lainnya berkutat pada pendidikan, kesehatan, persoalan desa dan infrastruktur hingga bantuan bagi peternak.

“Para aparatur desa bersama masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pembangunan. Selain itu nilai budaya lokal seperti penguasaan bahasa daerah di wilayah ini Tombulu dan Tolour yang sebaiknya dipertahankan,” ujar Bupati Kumendong.

Dia juga mengingatkan tentang pentingnya sinergitas dalam menjalankan semua program kerja, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat. Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Minahasa. (advetorial)

Latest from Same Tags