25 July 2024

Minahasa Rayakan Hari Jadi ke 595

1 min read
Pemasangan lilin HUT Minahasa

Perayaan hari jadi Minahasa ke-595 tahun digelar, Senin (06/11) kemarin lewat rapat paripurna DPRD yang dihadiri Pj Bupati Jemmy Kumendong. Sebelumnya telah digelar ibadah syukur dan upacara bendera serta sejumlah kegiatan dengan melibatkan masyarakat dan jajaran pegawai pemerintah dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong mengatakan, bahwa segenap komponen masyarakat, bahkan seluruh warga kawanua baik yang berjuang di dalam maupun luar daerah patut disyukuri.

“Sebab, semangat kinaesaan dalam bingkai kasih dan persaudaraan, telah menjadi motivasi segenap tou Minahasa untuk tetap berdiri tegak, berjuang dan berkarya untuk mewujudkan Minahasa melaju semakin tangguh,” katanya.

Kumendong menyampaikan peringati hari jadi Minahasa pada setiap tanggal 5 November dan saat ini dilaksanakan pada 6 November, telah kita sepakati bersama sebagai bagian dari refleksi sejarah dan mengandung nilai yang sangat mendasar yang diwariskan oleh pahlawan Nasional Putra Minahasa, DR G.S.S.J Ratulangi.

Menurut Kumendong, mengiringi perjalanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tanah Minahasa selang 595 tahun. Senantiasa merefleksikan beragam keberhasilan, juga mencatat sejumlah persoalan dan tantangan menjanjikan, peluang, serta harapan yang secara signifikan telah memberikan kontribusi perubahan wajah Kabupatem Minahasa.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Setprov Sulut, Dr Fransicus Manumpil membacakan sambutan tertulis gubernur, seraya menyampaikan selamat hari jadi Minahasa ke-595. (advetorial)

Latest from Same Tags