25 July 2024

Pj Bupati Minahasa dan Jajaran Ikut Rakoor TPID yang Dipimpin Mendagri

1 min read
Pj Bupati dan jajaran Pemkab Minahasa saat mengikuti Rakor

Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa melalui Via Zoom Meeting yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri RI) Tito Karnavian, Senin (11/12/2023).

Bupati Minahasa turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa, Inspektur, Sahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sementara itu, Rapat Pengendalian Inflasi dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian. Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian mengingatkan agar seluruh daerah dapat lebih waspada terhadap tren kenaikan inflasi di bulan Desember.

Hal ini mengingat, pada 2 bulan sebelumnya telah terjadi kenaikan inflasi. Dimana, pada bulan Oktober terjadi kenaikan sebesar 0,17 persen dan pada bulan November sebesar 0,38 persen.

Oleh karena itu, Tito Karnavian khawatir akan terjadi kenaikan inflasi hingga mencapai angka 3 pada bulan Desember. Kenaikan inflasi ini menjadi hal yang sangat diwanti-wanti menjelang peringatan hari natal dan tahun baru 2024″ ungkapnya. (advetorial)

Latest from Same Tags