14 July 2024

DPRD Sangihe Gelar Rapat Istimewa Dalam Rangka HUT Sangihe ke 599

2 mins read

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu 31 Januari 2024 menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kepulauan Sangihe ke 599.

Rapat yang di pimpin Ketua DPRD Sangihe Josefus Kakondo, BAE dan 2 unsur Pimpinan lainnya dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari Pemerintah Pusat dan Propinsi yang dihadiri Sekertaris Propinsi (Sekprop) Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel, ST.Msi.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut, Olli Dondokambei, yang dibacakan Sekprop, mengatakan momentum HUT Daerah menjadi waktu yang tepat guna merefleksikan apa yang terlah di kerjakan dalam demi kemajuan daerah.

Sejumlah prestasi atau pencapaian selama ini tidaklah untuk berpuas diri namun terus berkarya demi masyarakat dengan membangun kolaborasi sinergitas demi Sangihe yang lebih maju kedepan.

“Perayaan HUT Daerah ini tentunya memberi motivasi untuk terus bekerja demi Sangihe yang lebih baik kedepan dan Sulut semakin Maju dan sejahtera. Pencapaian selama ini tidaklah kita berpuas diri tetapi terus menjalin kolaborasi sinergitas dalam mendukung program pembangunan,”ungkap Kepel.

Membangun Sulawesi Utara yang lebih maju diantaranya dengan peningkatan perekonomian, penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim.

Sementara itu Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, berterima kasih atas dukungan semua komponen yang ikut berkontribusi terhadap berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Kabupatn Sangihe selama ini.

Dimomen HUT Daerah dengan sorotan tema Sangihe Tangguh Bangkit Bersama Bekerja Lebih Hebat akan memicu semangat dan komitmen menjadikan Sangihe yang lebih maju kedepan.

“Sebagai Pimpinan Daerah tentunya saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya selama ini semua pihak yang saling berkolaborasi terus bekerja untuk daerah ini. Momentum HUT Daerah ini tentunya marilah kita terus membangun kerja sama saling bersinergi agar kita dapat mencapai keberhasilan-keberhasilan,”ungkap Istri Ketua DPRD Propinsi Sulut Fransicus Andi Silangen.

Agenda Rapat Paripurna Istimewa yang juga dengan menggunakan bahasa daerah dimeriahkan dengan musik Kalaeng Fajar yang mengiringi rangkaian acara. Uniknya Rapat Paripurna Istimewa semua tamu undangan menggunakan pakaian adat Sangihe Pria Wanita terkecuali dari TNI Polri.(advetorial)

Latest from Same Tags