22 July 2024

Ketua BPMS GMIM memimpin Ibadah Pemekaran Jemaat

Alfa Omega Baru Rinegetan, Jemaat GMIM ke 1038

KANALMETRO, MINAHASA – Alfa Omega Baru Rinegetan, Wilayah Tondano II resmi menjadi Jemaat ke 1038 dalam lingkungan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Hal itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Badan Pekerja Sinode (BPMS) GMIM nomor 237 tahun 2021 setelah lewat mekanisme pemekaran jemaat.

Jemaat baru itupun diresmikan langsung Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh, Minggu (7/11/2021).

Jemaat Alfa Omega Baru merupakan pemekaran dari induknya yaitu Alfa Omega Rinegetan. Dimana Alfa Omega Rinegetan yang sebelumnya terdiri dari 18 Kolom, kini tersisa 13 karena lima lainnyasudah  menjadi wilayah pelayanan jemaat yang baru dimekarkan.

Saat itu pula dilakukan serah terima ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Rinegetan dari Pendeta Annemarie Melly Maliangkay STh kepada Pdt Yenny Barnetji Manoppo STh.

Pdt Mailangkay sendiri telah dimutasi ke Jemaat Kema Wilayah Kema sekaligus sebagai Ketua Wilayah Kema. Pdt Yenny Manopo sebelumnya melayani sebagai Ketua BPMJ Betlehem Kawangkoan Wilayah Kawangkoan II.

Selanjutnya dengan adanya pemekaran Jemaat maka dilakukan juga prosesi Penerimaan Pdt. Meigie Kamasih, STh sebagai Ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Baru Rinegetan Wilayah Tondano Dua yang pertama.

Pdt Meigie Kamasih sebelumnya melayani di Kaima Sinuian Wilayah Remboken I.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Ketua BPMW GMIM Tondano II Pdt Richard Mengko dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi.