25 July 2024

Kapolres Tomohon TIFF 2022
Kapolres Tomohon di panggung utama Tomohon Flower Festival (foto polres)

Berpakaian Kabasaran, Kapolres Tomohon Curi Perhatian

KANALMETRO, TOMOHON – Sebelum 22 float kendaraan hias berparade dalam gelaran event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) Senin (8/8/2022). Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK, MH yang dipercayakan selaku komandan parade TIFF 2022, ikut tampil dalam penampilan kebudayaan Minahasa dengan stelan pakain khas kabasaran dalam memberikan laporan dimulainya parade Tournamen Of Flower (ToF).

Disaksikan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara bersama sejumlah jajaran Forkopimda Sulut, Kementerian Pariwisata, Forkopimda Kota Tomohon serta tamu undangan lainnya.

Ikut menjadi perhatian tersendiri bagi ribuan pasang mata yang menyaksikan laporan komandan parade dengan penampilan kebudayaan itu.

Usai rama tamah tamu vvip, Kapolres menyempatkan bertemu tamu undangan, termasuk Gubernur, Wakil Gubernur dan sejumlah Kepala Daerah yang hadir saat itu, Gubernur dan Wagub ikut memberikan apresiasi kepada Kapolres atas penampilan membuka hajatan internasional.

“Keren skali Pak Kapolres Tomohon dengan stelan ciri khas kebudayaan ini”, ungkap Gubernur yang ikut disambut Wakil Gubernur Steven Kandow, “Keren Pak”, sambung Wagub.

Senada Ketua Panitia TIFF Vonny Pascoal – Pangemanan juga memberikan apresiasi bagi Kapolres.

“Salut Pak, insting improvisasi penampilan komandan parade, membuka event dengan ciri khas kebudayaan yang sangat baik sekali, salut sebab ini diluar dugaan panitia Kapolres bisa tampil seperti ini,” terang Pangemanan.

Kapolres Tomohon juga tak menampik sahabat, teman disekitar yang mampu berimajinasi dengan baik, dan semua itu dipersembahkan bagi semua masyarakat Kota Tomohon, dalam kaitan erat hajatan internasional.