25 July 2024

Karundeng di Jambore penggalang SD Katolik V Tomohon

Buka Jambore Penggalang, Ini Pesan Kak Jeand’arc

KANALMETRO, TOMOHON – Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengajak adik-adik pramuka untuk mandiri, tidak egois dan disiplin.

Hal ini dikatakannya, saat membuka secara resmi kegiatan penggalangan dalam bentuk Jambore Penggalang di SD Katolik V Tomohon, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (28/09/2022).

“Kiranya melalui kegiatan ini adik-adik Pramuka dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani membela kebenaran, menjadi pribadi yang mandiri. Mandiri yang dimaksud adalah tidak egois. Melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama. Dan yang lebih penting lagi yaitu disiplin,” ujar Kak Jeand’arc.

Dia juga mengajak, para pramuka cilik Tomohon untuk berbangga dengan identitas mereka sebagai pramuka. “Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sebagai prinsip gerakan pramuka,” pinta Ketua TP-PKK Kota Tomohon ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Tomohon, Majelis Pembimbing Cabang yang diwakili oleh Kadispora Drs FV Karundeng dan Kadis Pendidikan Daerah Kota Tomohon DR JD Karwur MSi, Kepala sekolah yang ada di Tomohon, para pelatih dan Pembina Pramuka Kwarcab Tomohon.