14 July 2024

Wali Kota saat melepas peserta pawai Paskah

Buka Pawai Paskah GMIM Wilayah Kakakasen, Wali Kota Tomohon: Jadilah Ajang Kebersamaan dan Persaudaraan

KANALMETRO, TOMOHON – GMIM Kakaskasen Eben Haezer menjadi saksi dari Kegiatan Pawai Paskah yang diadakan di wilayah Kakaskasen pada Jumat (12/4/2024). Dalam ibadah tersebut, Pdt. Julien Sagay Karwur Sth., selaku Ketua BPMW Kakaskasen dan Ketua BPMJ Kakaskasen PNIEL, bertugas sebagai khadim.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui kegiatan pawai Paskah ini, diharapkan dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan di antara umat.

“Kegiatan ini bukanlah tentang siapa yang terbaik, tetapi bagaimana umat Tuhan dapat meneladani pengorbanan Kristus dan menjadi teladan bagi orang lain. Harapan kami dengan peristiwa kebangkitan Kristus mampu memberikan sukacita dan memberikan pengharapan untuk kehidupan kekal serta keselamatan kita selaku umat Kristiani,” terang Senduk.

Dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan kebersamaan Pelsus, yang ditandai dengan pelepasan balon gas dan penabuhan Tambor oleh Walikota bersama BPMW Kakaskasen.

Pawai ini dihiasi dengan berbagai ornamen Paskah, narasi, dan gambar-gambar yang diambil dari lembaran Alkitab, diikuti oleh jemaat se-Wilayah Kakaskasen. Pawai dimulai dan diakhiri di GMIM Kakaskasen Eben Heazer, dengan jarak tempuh sepanjang tiga kilometer.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt Johnny Runtuwenedan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Pnt, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, serta berbagai tokoh agama dan jemaat se-Wilayah Kakaskasen. Acara ini diharapkan dapat memberikan sukacita dan pengharapan untuk kehidupan kekal serta keselamatan umat Kristiani.