14 July 2024

Hardiknas Pawai Bocah Tomohon
Senduk dan Karundeng ketika pawai bocah Hardiknas tahun 2022 (foto pemkot)

Bunda Jeand’arc Semangati Peserta Pawai Bocah Hardiknas Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Setelah sempat vakum dua tahun tidak mengadakan pawai, akhirnya dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, siswa-siswi di Kota Tomohon bisa mengadakan pawai. Diawali dengan pawai bocah yang berlangsung di Stadion Babe Palar Tomohon, Kamis (12/5/2022).

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Senduk-Karundeng selaku Bunda Paud bersama Ketua Pokja Paud Eleonora lumentut- Sangi menghadiri Kegiatan Pawai Bocah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Bunda PAUD drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

Pawai bocah merupakan salah satu ajang kreativitas setiap satuan pendidikan untuk menampilkan berbagai potensi yang dimiliki setiap anak didik dalam satuan pendidikan yang ada, guna menunjukkan ekspresinya selaku pelajar pancasila.

Adapun tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini adalah “pimpin pemulihan, bergerak untuk merdeka belajar”

Melalui sambutan Bunda Paud drg.Jeand”arc Senduk- Karundeng menuturkan setelah dua tahun tidak melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Tahun ini di laksanakan kembali walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya kegiatan pawai bocah ini masih terikat oleh berbagai pembatasan dan penerapan protokol kesehatan. tapi saya percaya ini semua tidak menyurutkan semangat kita, anak anak, para orang tua, dan guru-guru dalam mengekspresikan semangat hari pendidikan nasional,” terang Karundeng.

Bunda Jeand’arc mengharapkan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan kreatifitas para siswa yang ada.

“Anak-anak dapat mengenal beragam ekspresi budaya dan seni yang mereka gunakan sambil terus memastikan berlangsung belajar tumbuh secara semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk pulih bersama dan menjadi lebih kuat,” harapnya.

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring,SE. ME, Unsur Forkopimda maupun yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs.Zetley Pontoan, jajaran pemerintah kota tomohon, dan para peserta pawai bocah dengan jumlah SD ada 64 peserta, TK ada 56 peserta dan Kelompok Bermain 9 peserta.