22 July 2024

Penyerahan dokumen pernikahan

Caroll Senduk Catat Pernikahan di GMIM Nimaesaan Pinaras

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk jadi pencatat Pernikahan dalam upacara sakramen pernikahan Junaidi Tamuntuan dan Wulan Untu di GMIM Nimaesaan Pinaras pada Sabtu (11/11/2023).

Dalam peran ganda sebagai Wali Kota dan Pencatat Pernikahan, Caroll Senduk memberikan doa, restu, dan wejangan kepada pasangan baru ini yang telah memulai bahtera rumah tangga mereka. Dalam pesannya, Walikota Tomohon mengingatkan bahwa dalam kehidupan berumah tangga pasti akan ada persoalan atau permasalahan. Namun, dengan mengandalkan Tuhan, segala persoalan akan memiliki jalan keluar.

“Persoalan apapun, kalau kita andalkan Tuhan, pasti ada jalan keluar. Tetap terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal,” ungkap Dia.

Selamat ucapan dan doa pun disampaikan oleh Walikota Tomohon kepada pasangan Junaidi dan Wulan. Mereka diharapkan dapat menempuh hidup baru dengan bahagia dan sukses dalam membangun rumah tangga. “Selamat menempuh hidup baru, selamat berumah tangga. Tuhan Yesus memberkati keluarga yang baru,” tambahnya.

Selanjutnya, Wali Kota secara resmi menyerahkan dokumen resmi, seperti Kutipan Akte Perkawinan, Kartu Keluarga, dan KTP elektronik kepada pasangan suami-isteri. Proses ini dilakukan dengan dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong, Camat Tomohon Selatan, Ir. Robert Pelealu, Lurah Pinaras, dan orang tua kedua pasangan.

Momen pernikahan ini tidak hanya menjadi bagian dari perjalanan pribadi pasangan, tetapi juga menggambarkan komitmen Walikota Tomohon dalam mendukung dan menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat Kota Tomohon. Momen indah ini dipersembahkan sebagai langkah awal yang diiringi doa dan restu dari kepemimpinan kota.