22 July 2024

Caroll Senduk Hadiri Ibadah HUT ke-145 GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun ke-145 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai. Acara ini juga menjadi momen penting dengan pentahbisan tiga orang pastori dan pengutusan serta penerimaan dua pendeta baru, Pdt. Juliza Friski Ransun, STh, MSi, dan Pdt. Cheryaty Fonny Tambuwun, STh.

Dalam ibadah yang bertempat di Gedung GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, Minggu (5/11/2023) dipimpin Koordinator bidang Pekerja GMIM dan pelayanan khusus, Pdt. Stien Rondonuwu, MTh, bertindak sebagai khadim.

Caroll Senduk juga dilantik sebagai Ketua Panitia Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Pelayan Khusus Kota Tomohon di Kumelembuai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia ke-145 tahun bagi jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai. Selain itu, beliau juga mengapresiasi inisiatif dari jemaat dalam memajukan gereja dan memberikan bantuan sebesar 75 juta rupiah untuk mempercepat pembangunan pastori ke-3 yang hampir selesai.

Pdt. Juliza Frizki Ransun,S.Th, M.Si, diutus untuk melayani di tempat yang baru, sementara Pdt. Cheryaty Fonny Tambuwun,S.Th, diterima untuk melayani di jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai. Walikota Tomohon berharap agar keduanya dapat mengarahkan jemaat dalam memperkuat iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Walikota juga mengumumkan berbagai program bantuan sosial dan pelayanan yang telah direncanakan untuk masyarakat, dari bantuan ibu hamil hingga santunan duka. Beliau juga mengumumkan rencana pembangunan jalan pakewa Kumelembuai tahun depan.

Acara ini turut dihadiri oleh mewakili Gubernur Sulut, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, BPMW Tomohon Lima, Ketua FKUB Kota Tomohon, Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, para pendeta, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai.