14 July 2024

Peletakan Batu GMIM Tumatantang
Peletakan batu pertama oleh Gubernur (foto pemkot)

CSWL Dampingi OD Peletakan Batu Pertama GMIM Betel Tumatangtang

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi istri drg Jeand’arc Karundeng bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri Ibadah syukur dalam rangka pemekaran jemaat GMIM Betel Tumatantang satu Wilayah Tomohon tiga, sekaligus pelantikan Ketua BPMJ dan peletakan batu pertama GMIM “Betel” Tumatangtang satu, dilaksanakan di gedung Kanisah GMIM “Sarongsong” Tumatangtang, minggu (24/4/2022). Untuk diketahui jemaat GMIM Betel Tumatantang satu adalah jemaat yang ke 1050.

Ditandai dengan peletakan batu, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama, proses pemekaran jemaat serta diteguhkannya sekaligus pelantikan pendeta Like T A Dondokambey MTh sebagai Ketua BPMJ GMIM Betel Tumatantang.

Khadim dalam ibadah Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina bersama Pdt Greyti Rampisela – Lomboan MTh selaku Ketua BPMW Tomohon tiga.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa jemaat sepatutnya bersyukur dengan adanya pemekaran jemaat sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja serta peneguhan ketua BPMJ.

“Hal ini tentu terjadi oleh karena adanya pertumbuhan jemaat. Jemaat GMIM saat ini terus bertumbuh. Disamping itu sebagai masyarakat, patut kita bersyukur, walaupun ditengah pandemi covid 19, perekonomian di Sulawesi Utara terus bertumbuh dan memberi dampak positif bagi masyarakat,” terqng Dondokambey.

Pemerintah juga akan terus hadir bersama-sama dalam rangka membangun masyarakat dalam segala bidang dan yang lebih penting, bersama-sama membangun iman kita semua.

“Segala sesuatu yang kita rencanakan, kalau didasari dengan iman yang kuat pasti akan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” lanjut OD

Senduk dan Lumentut menyampaikan selamat bersyukur dan bersukacita.

“Selamat atas pemekaran jemaat baru dan peletakan batu pertama gedung gereja sekaligus selamat atas diteguhkan, dilantiknya Ketua BPMJ yang baru,” ungkap Senduk

Ikut hadir para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sulut, para tokoh agama dan masyarakat.