22 July 2024

Salah satu penikmat Paralayang terbang dari atas bukit Desa Kalawiran

Desa Kalawiran Kombi Miliki Potensi Lokasi Olahraga Ekstrim

KANALMETRO, MINAHASA – Desa Kalawiran, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa miliki potensi pengembangan lokasi olahraga ekstrim yakni Paralayang dan Trail Adventure.

Memgingat Kondisi pegunungan dengan pemandangan pantai Desa Kalawiran cocok untuk dijadikan lokasi untuk pengembangan olahraga dirgantara khususnya paralayang. Hak itu juga bisa dijadikan lokasi wisata yang nantinya boleh menambah pendapatan masyarakat desa.

Bodhi suprana salah satu pegiat olahraga Paralayang asal Jawa yang sempat mencoba terbang dari pegunungan Desa Kalawiran mengatakan lokasi tersebut sangat pas untuk dijadikan spot terbang serta latihan bagi para atlit.

Sementara itu Lody Korua penggiat olahraga extreme adventure yang telah mengelilingi Indonesia untuk mecoba tempat baru terbang paralayang serta peminat trail adventure yang sempat mencoba terbang dan berkeliling di beberapa bukit di Desa Kalawiran mengaku  jalur motor trail disana sangat baik.

“Di Desa ini memiliki medan menantang, nanmun menyuguhkan pemandanan alam yang sangat indah,” Rabu (20/10.2021) tukasnya .

Keduanya pun berharap pemerintah bisa memperhatikan serta mengembangkan lokasi Paralayang serta jalur motor trail di Desa Kalawiran yang nantinya bisa dikemas untuk trip wisata olahraga extreme yang saat ini sangat digandruni para wisatawan. (kelly)