25 July 2024

Rentje Tamboto

Dinas Pangan Sangihe Salurkan Bantuan Pangan

KANALMETRO, SANGIHE – Dinas Pangan Daerah Kabupaten Sangihe segera akan mendistribusikan bantuan bahan pangan bulan Oktober kepada penerima manfaat.

Rentje Tamboto, Kepala Dinas Pangan Daerah Kepulauan Sangihe, menyatakan bahwa tindakan ini merupakan langkah tegas dalam menjalankan perintah pemerintah untuk memastikan pasokan pangan tersedia bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan tujuan agar masyarakat dapat langsung merasakannya. Proses pendistribusian bantuan pangan ini melibatkan kerja sama antara Dinas Pangan Sangihe, Bulog, dan perusahaan transportasi.

“Ibu Penjabat Bupati telah memberikan arahan agar pendistribusian ini dilaksanakan secepat mungkin. Kami telah diberikan tugas untuk berkoordinasi dengan Bulog dan perusahaan transportasi dalam perencanaan distribusi bantuan pangan ini, terutama di wilayah kepulauan,” kata Rentje.

Selanjutnya, Rentje menjelaskan bahwa pemerintah memberikan bantuan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi, sehingga bantuan pangan ini diharapkan dapat mengurangi dampak lonjakan harga yang tengah terjadi.