22 July 2024

RDP di DPRD Minahasa

DPRD Minahasa Seriusi Penyebaran ASF

KANALMETRO, MINAHASA – Penyebaran virus flu babi afrika atau african swine fever di sulawesi utara mendapat perhatian khusus dari DPRD minahasa dengan langsung melaksanakan rapat dengar pendapat bersama dinas pertanian dan dinas perindustrian dannperdagangan serta para peternak babi yang ada di minahasa.

Langkah cepat di lakukan oleh DPRD minahasa terkait penyebaran virus flu babi di minahasa dengan melakukan dengar perdapat bersama instansi terkait dan peternak babi, Kamis (27/7/2023).

Ketua komisi 2 DPRD minahasa ivone andries mengatakan berdasarkan hasil rapat dengar pendapat terkait penyebaran virus flu babi afrika. Saat ini dinas pertanian kabupaten telah melaksanakan pembagian desinfektan serta vitamin bagi para peternak yang ada di minahasa.

Dari hasil rapat dengar pendapat tersebut dewan juga meminta adanya keseragaman harga oenjualan daging babi di pasar pasar tradisional serta penertipan lapak lapak liar penjualan daging babi di jalan jalan untuk menjaga kebersihan daging babi yang di jual. (advetorial)