22 July 2024

ASN di Sekretariat DPRD Sulut

DPRD Sulut Dorong Beasiswa Untuk ASN Ditambah

KANALMETRO, SULUT – Dongkrak kinerja dan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Sekertaris Komisi I DPRD Sulut Hendry Walukow mengusulkan perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN.

Hendry Walukow minta Pemprov Sulut topang anggaran untuk pembiayaan bea siswa bagi ASN.

“Dalam setahun anggaran bisa biayai sampai 50 orang itu akan sangat membantu untuk hasilkan pelayanan oleh ASN Karena SDM mumpuni,” ungkap Hendry dalam Selasa (25/10/2022) di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut.

Tegas Walukow juga minta agar Pemprov Sulut lewat BKD memberikan beasiswa tersebut tidak hanya pada level universitas lokal.

“Jika perlu sampai pada beasiswa perguruan tinggi level nasional bahkan ke internasional, semua demi peningkatan kwalitas daerah,” lugas Walukow.

Menanggapi ini, Kepala BKD Clay Dondokambey menyampaikan beasiswa bagi ASN sampai dengan tahun 2022 ini sudah dilakukan.

“Bahkan sudah ada ASN yang lanjut pendidikan di Universitas Indonesia,Universitas Gadjah Mada dan bahkan sampai pada IPDN,”ungkap Clay.

Sampai dengan bulan terakhir, Clay menjelaskan telah disalurkan beasiswa bagi ASN sebanyak 25 orang untuk pendidikan S2 dan 11 orang untuk S3.

“Tahun anggaran ini anggaran beasiswa khusus ASN sebesar Rp3,6 miliar,” tandasnya.