22 July 2024

Proses pendaftaran

Dr Joseph Philip Kambey Resmi Daftar Carek Unima

KANALMETRO – Dr. Joseph Philip Kambey SE, AK, MBA secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor Universitas Negeri Manado (Unima). Pendaftaran dilakukan di sekretariat pendaftaran Bacarek Unima pada Senin (20/5/2024). Saat ini, Dr. Kambey menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unima.

Dr. Joseph Philip Kambey lahir pada 6 Maret 1976. Ia memiliki riwayat pendidikan yang mengesankan, dengan gelar S1 Akuntansi dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), S2 Business Administration dari Adventist International Institute of Advanced Studies, dan S3 Manajemen dari UNJ.

Dalam pencalonannya sebagai rektor Unima, Dr. Kambey mengusung visi ‘Unima Unggul, Mandiri, dan Kompetitif’.

“Misi saya adalah mewujudkan penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran yang unggul dalam bidang pendidikan dan non-pendidikan demi terciptanya Indonesia Maju. Saya juga ingin mewujudkan kemandirian institusi dan bangsa melalui inovasi untuk pengembangan IPTEK dan transfer ilmu pengetahuan. Selain itu, saya berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan memperkuat karakter dalam meningkatkan daya saing nasional dan global,” ujar Dekan FEB Unima ini.

Dengan visi dan misi yang kuat, Dr. Kambey berharap dapat membawa Unima menjadi institusi yang lebih unggul dan kompetitif, baik di tingkat nasional maupun global. Pendaftarannya sebagai bakal calon rektor Unima menandai langkah penting dalam kontestasi pemilihan rektor yang akan datang.