25 July 2024

Efrata Berbagi, Puluhan Siswa SLB Tahuna Terima Bansos dan Paket Alat Tulis

KANALMETRO, SANGIHE – Pelayanan Keluarga (Pelka) Bapak Jemaat GMIST Efrata Tahuna memberikan bantuan berupa sembako dan paket alat tulis kepada puluhan siswa dan guru-guru di Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda Tahuna. Sabtu, (04/12/2021).

Kegiatan kasih Pelka Bapak Tingkat Jemaat tersebut merupakan bagian dari program Efrata Berbagi yang di selenggarakan setiap tahunnya.

Ketua Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) GMIST Efrata Tahuna, Pdt Sintike Patras Dalope mengatakan begitu luar biasa berkat Tuhan yang boleh teralami oleh GMIST Efrata Tahuna khusunya Pelka Bapak, karena program yang sudah disepakati dalam sidang tahunan majelis jemaat 2021 ini (Efrata Berbagi-red) pada pagi ini boleh terlaksana.

“Kami selaku MPJ melihat ini adalah sebuah kebersamaan yang di fasilitasi oleh Pelka Bapak tingkat jemaat, sehingga pelayanan di yayasan SLB Kasih Bunda hari ini bukan hanya tanggung jawab dari Pelka Bapak saja, tetapi adalah bagian dari kebersamaan dari seluruh warga jemaat GMIST Efrata Tahuna,” ungkap Dalope sembari berharap program kerja ini akan terus berlanjut kedepannya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelka Bapak tingkat Jemaat GMIST Efrata Tahuna Adrianto Fredrik Sengala ketika bersua dengan media ini mengatakan, program Efrata Berbagi tentunya akan terus di lanjutkan kedepan karena sangat syarat akan nilai-nilai kemanusiaan.

“Program Efrata Berbagi ini adalah program yang sudah ada sebelumnya, saya hanya melanjutkannya dan tentu program ini akan terus kami lanjutkan kedepan,” Jelas Sengala sembari tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan ikut membantu dalam pelaksanaan program Efrata Berbagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Yayasan SLB Kasih Bunda Tahuna Y.M Katiandagho sangat bersyukur atas semua bantuan yang diserahkan oleh Pelka Bapak Jemaat GMIST Efrata Tahuna.

“Dengan program Efrata Berbagi ini Hati kami sangat tersentuh, karena sangat di harapkan adanya bantuan seperti ini. Terimakasih untuk semuanya,” kata Katiandagho.

Sebanyak 28 siswa dan 9 orang guru di yayasan SLB Kasih Bunda Tahuna menerima bantuan berupa 50 kg beras, 28 paket alat tulis, kertas HVS, tisu, 5 liter Hadnsenitizer, sabun mandi, Pepsodent, kopi, teh, gula pasir, 9 kardus mie instan, 22 baki telur, dan masker, tak hanya itu, dalam giat program Efrata Berbagi, Pelka Bapak juga memberikan bantuan berupa diakonia kepada enam orang pendeta Yang ada.