14 July 2024

Kajati Sulut di kantor Kejari Tomohon

Forkopimda Sambut Kunjungan Kajati Sulut di Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon dipimpin Kajari Alfonsus Gebhar Loe Mau beserta jajaran menyambut kunjungan Kajati Sulut, Edy Barton pada Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Edwin Roring juga turut menyambut kunjungan Kajati Sulut tersebut.

Dalam sambutannya, Roring mengucapkan selamat datang kepada pimpinan serta Rombongan Kepala Kejaksaan yang sudah mampir di Kota Bunga Tomohon.

“Tentunya sebagai pemerintah menyambut baik kunjungan kerja pak Kajati Sulut Edy Birton SH MH di Kota Tomohon. Dan sebagai mitra kerja, tentunya pemerintah siap bersinergi dengan jajaran kejaksaan, lebih khusus Kejaksaan Negeri Tomohon,” kata Roring.

Dalam Kunker kali ini, Kajati Sulut Edy Bartonselain menyampaikan  beberapa hal terkait peran dan tanggung jawab kejaksaan, sebagai lembaga penegak hukum di Indonesia.

Orang nomor satu di korps Adhyaksa ini tak lupa mengingatkan kepada jajaran Kejari Tomohon agar terus memacu performa dan kinerja, sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku terlebih tentang penyerapan anggaran.

“Terus jalin sinergitas bersama-sama dengan pemerintah dan stakeholder terkait. Terlebih menyambut momen tahun politik yang kian dekat,” ungkap Barton.

Kajati Sulut Edy Birton dalam arahannya memberi apresiasi atas kinerja Kejari Tomohon pada tahun 2022 ini.

“Kita sama-sama berupaya agar kinerja Kejaksaan semakin baik lagi. Termasuk realisasi anggaran oleh Kejari Tomohon dapat tercapai 100 persen,” tutur Kajati Sulut Edy Birton.

Ketua IAD Wilayah Sulut Ny Lilien Edy Birton ikut mendampingi Kajati Sulut pada silaturahmi tersebut. Ada pula Asisten Pembinaan Topik Gunawan SH MHum, dan Kabag Tata Usaha Kejati Sulut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, Kasie Pidsus Kejari Tomohon Chairul Mokoginta, Kasie Pidum Dapot Manurung dan Kasie Intel, Oktavianus Tumuyu beserta jajaran Kejari Tomohon.