22 July 2024

Webinars FPPTI Sulut

FPPTI Gelar Webinarnas

KANALMETRO, MANADO – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Sulawesi Utara bekerja sama dengan UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Manado dan Prodi Ilmu Perpustakaan Unsrat menggelar Webinar Nasional, Rabu (29/6/2022) pagi

Dengan mengusung tema  “Manajemen Perpustakaan Perguruan Tinggi”, kegiatan yang dilakukan secara daring ini Turut hadir pada kegiatan ini bapak Soni Marsabessy, S.Sos sebagai Ketua FPPTI wilayah Sulawesi Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan/organisasi perpustakaan dalam mendukung Tri Darma perguruan tinggi serta kampus merdeka dalam menghadapi perkembangan dunia digital, selain itu juga mempersiapkan perpustakaan baik organisasi, SDM, layanan untuk diakreditasi Perpustakaan nya.” ujar Sonny

Dirinya juga berharap dengan kehadiran stakeholder dalam acara webinar ini, dapat menunjukkan perhatian dan informasi akan kepedulian mereka terhadap kemajuan perpustakaan  dan kecerdasan serta kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan webinar nasional ini diawali dengan beberapa sambutan, dari Dekan Fispol  diwakili oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik & Kerjasama Dr. Alfon Kimbal, S.Sos, M.Si., Kadis Perpustakaan Provinsi Sulut Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si., serta Dr. Ir. Jeanely Rangkang, M.Eng.Sc. sebagai kepala P3M Politeknik Negeri Manado, Ketua Umum FPPTI Mariyam, S.Sos, M.Hum, da dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, selaku Penasehat FPPTI wilayah Sulawesi Utara.