14 July 2024

Bridge Tomohon
Iven Bridge yang digelar GABSI Tomohon

Gairahkan Bridge di Tomohon, GABSI Gelar Iven Rutin

KANALMETRO, TOMOHON – Langkah konkrit digalakkan oleh Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Tomohon mulai action dengan menggairahkan olah raga asa otak ini.

Buktinya pada Sabtu (12/6/2021) bertempat di balai Kelurahan Paslaten 1, diadakan Liga Bridge Kota Tomohon diikuti lima tim.

Ketua GABSI Kota Tomohon Octavianus Mende menuturkan lima  tim berasal dari  perkumpulan Bridge yang ada di Kota Tomohon.

“Dimana atlet-atlet Bridge ini ada  yang sudah pernah membawa nama Tomohon di event regional maupun Sulut di tingkat nasional, terdapat juga atlet dari kalangan ASN dan pelajar,” jelas Mende.

Dirinya menambahkan ini sebagai langkah awal sebagai komitmen pengurus memasyarakatkan olah raga ini di Tomohon.

“Kegiatan ini akan menjadi event rutin setiap bulan untuk menggelorakan olahraga bridge di Kota Tomohon. Ini juga jadi ajang seleksi sekaligus try out utk persiapan Porkot dan Porprov akhir tahun 2021,” terang Mende.

Untuk agenda selanjutnya selain Liga Bridge Kota Tomohon adalah persiapan Kejurda Bridge Kota Tomohon dan Launching program Bridge Masuk Sekolah ( BMS).

“Semua kegiatan ini tentunya Pengurus GABSI Kota Tomohon mengharapkan dukungan penuh dari KONI dan Pemkot Tomohon. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat,” tukasnya.