25 July 2024

Hukum Tua Desa Rerer Endang Loing

Hukum Tua Endang Loing Ajak Warga Desa Rerer Manfaatkan Lahan Kosong

KANALMETRO, MINAHASA – Hukum Tua Desa Rerer, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa Endang Loing mengajak masyarakat setempat untuk terus giat menanam dinlahan kosong dan pekarangan dan beternak.

Program Ini sesuai dengan arahan Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dalam menghadapi potensi krisis pangan pada tahun 2023 nanti.

“Saat ini krisis global memicu terjadinya Inflasi di Negara-Negara Dunia termasuk Indonesia. Hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya pencanangan gerakan menanam sejalan dengan program pemerintah yaitu Marijo Ba Kobong,” kata Loing, Kamis (1/12/2022).

Dirinya berharap dengan program menanam  deng beternak bisa meringankan masyarakat mengadapi krisis pangan ke depan.

Dia juga menambahkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati pada awal bulan desember sudah melaksanakan pencanangan menanam cabe dipekarangan rumah dinas.

Hal itu untuk menjadi contoh kepada seluruh masyarakat agar dapat menanam Bawang, Rica Tomat (Barito) di pekarangan rumah sebagai bahan kebutuhan pokok masyarakat, untuk menunjang program pengendalian inflasi daerah dan ketahanan pangan. (Kelly)