22 July 2024

Senduk dalam perayaan Hut GMIM Markus Kinilow

HUT ke 9 GMIM Markus Kinilow, Senduk Resmikan Lonceng Gereja

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri ibadah syukur HUT Ke- 9 Jemaat GMIM Markus Kinilow Wilayah Kakaskasen pada Minggu (8/8/2021)

Ibadah Syukur yang menerapkan protokol kesehatan covid-19 ini dipimpin oleh Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Pd.K.

Sebelumnya dilaksanakan pentahbisan menara dan lonceng gereja yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Tomohon dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tomohon bersama Sekretaris BPMS GMIM

Melalui sambutannya Walikota Tomohon menuturkan atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon dengan penuh kasih saya mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun ke-9 kepada jemaat GMIM Markus Kinilow.

“Semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa mengiringi dan selalu memberkati perjalanan kehidupan seluruh jemaat. Sukacita dan kebahagiaan yang tengah dialami saat ini merupakan suatu ungkapan iman jemaat atas segala  berkat Tuhan yang melimpah, dimana jemaat boleh merayakan hari ulang tahun ke- 9 walaupun di tengah pandemi Covid-19,” terang Senduk yang hadir turut didampingi isteri drg Jeand’arc Karundeng.

Selanjutnya, dengan ditahbiskan dan diresmikannya menara dan lonceng gereja pada momentum HUT ke-9 jemaat hari ini,  adalah karena kemurahan Tuhan bagi jemaat serta merupakan wujud kebersamaan seluruh anggota jemaat Markus Kinilow dalam pelayanan.

“Pemerintah Kota Tomohon ingin menyampaikan beberapa hal yang perlu juga masyarakat dan Jemaat ketahui di mana dalam pelayanan program pemerintah dalam pencatatan perkawinan catatan sipil sudah bisa langsung dilaksanakan di rumah gereja dan tidak perlu lagi ke kantor Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil. Juga untuk administrasi kependudukan lainnya sudah dapat langsung diproses di kantor kelurahan maupun bisa dicetak di rumah. Ada juga program Jampersal dimana apabila tidak ditanggung oleh BPJS kesehatan maka akan ditanggung oleh pemerintah Kota Tomohon. Juga dalam hal pelayanan kedaruratan dimana masyarakat bisa mengakses nomor telepon 112 panggilan darurat, maka Pemerintah Kota Tomohon akan langsung melayani,” jelasnya.

Hadir juga pada ibadah syukur ini Ketua BPMJ GMIM Markus Kinilow Pdt. Seska Kaparang, M.Th., Pendeta Pelayan Jemaat Pdt. Jonny Panto, S.Th., Pelsus dan Jemaat Kolom 1-12, Ketua Panitia HUT Clarisa Nangka, S.Sos., anggota DPRD Kota Tomohon Toar Polakitan dan Jajaran Pemkot Tomohon.