14 July 2024

Ibadah jajaran Pemkot Tomohon

Ibadah Pemkot Tomohon, Membangun Kebersamaan dan Solidaritas

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, menghadiri Ibadah Pemerintah Kota Tomohon di Anugerah Hall Paslaten Tomohon Timur pada Senin (13/11/2023). Acara ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring serta jajaran pemerintahan kota.

Pembawa Firman pada ibadah ini adalah DR. Bambang Noorsena, seorang Teolog, Filolog, dan sejarahwan. Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menekankan bahwa ibadah ini bukanlah paksaan, melainkan kewajiban bagi warga Kristen. Tujuannya adalah membangun rasa kebersamaan di antara mereka.

Walikota menyampaikan terima kasih kepada DR. Bambang Noorsena karena memberikan berkat Firman Tuhan. Ia juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak untuk menunjukkan loyalitas dan netralitas sebagai abdi negara.

Selain itu, Walikota Tomohon mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kota, seperti persalinan gratis bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan door-to-door, bantuan sosial untuk lansia, beasiswa untuk pelajar, dan santunan duka bagi keluarga yang mengalami kehilangan.

Ibadah ini menjadi momentum untuk memperkuat kohesi sosial dan semangat pelayanan bagi seluruh warga Kota Tomohon.