14 July 2024

Wali Kota Tomohon dalam penyaluran insentif Lansia

Insentif Lansia Tomohon Disejumlah Kelurahan Disalurkan

KANALMETRO TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial berupa insentif lansia. Kegiatan penyerahan dilakukan pada Rabu (15/11/2023) di Kelurahan Kakaskasen dan Woloan Tiga, menjangkau sejumlah lansia yang membutuhkan.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk secara langsung menyerahkan bantuan kepada 47 lansia di Kelurahan Woloan Tiga.

Sementara itu Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, turut memimpin penyerahan kepada 69 penerima di Kelurahan Kakaskasen, 106 penerima di Kakaskasen Dua, 36 penerima di Kakaskasen Tiga, 50 penerima di Tinoor Satu, dan 25 penerima di Tinoor Dua.

Bantuan berupa uang tunai ini, dengan total realisasi Rp 1.000.000 untuk bulan September dan Oktober 2023, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari para lansia. Program ini adalah wujud dari kepedulian Pemerintah Kota Tomohon dalam mewujudkan visi kota yang maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Wali Kota menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para lansia.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya lansia, dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan, turut hadir jajaran Dinsos Kota Tomohon, menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendukung dan memperhatikan kebutuhan masyarakat lansia. Semoga bantuan ini dapat memberikan dukungan nyata dan menjadi langkah positif dalam memperkuat kehidupan para lansia di Kota Tomohon.