14 July 2024

Sekretaris DPRD Sangihe, Riputri Tamaka

Jelang HUT Daerah, DPRD Sangihe Siapkan Agenda  Rapat Paripurna Istimewa

KANALMETRO, SANGIHE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah  Kepulauan Sangihe ke 599 pada tanggal 31 Januari mendatang.

Kegiatan ini merupakan bagian tetap dari rangkaian perayaan pesta adat tulude, dengan mengundang tamu dari Pemerintah Kabupaten Sangihe, provinsi, dan pusat.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Kabupaten Sangihe, Ir Riputri Tamaka, saat dikonfirmasi tentang kesiapan lembaga DPRD dalam menyambut HUT daerah. Dijelaskannya, bahwa DPRD akan memfasilitasi pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa sebagai bagian dari perayaan tersebut.

“Sebagai bagian dari perayaan HUT daerah, DPRD akan mengadakan rapat pada tanggal 31 Januari 2024 pukul 10 pagi. Undangan menyesuaikan dari daerah, misalnya dari provinsi, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, para Camat, tokoh agama, badan adat, dengan agenda utama berupa Rapat Paripurna Istimewa,” ungkap Tamaka.

Tamaka juga memastikan bahwa persiapan akan terus berlangsung dengan koordinasi bersama panitia yang telah dibentuk untuk menyukseskan agenda penting ini ke depan.