22 July 2024

Foto bersama dalam program JMS di Tomohon

JMS di Tomohon Sukses, Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum di kalangan peserta didik, Pemerintah Kota Tomohon bersama Kejaksaan Negeri Tomohon menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”. Kegiatan ini dilaksanakan di Sport Hall SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon pada Selasa (14/11/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, ODS Mandagi, mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyatakan bahwa JMS adalah sinergi untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum di kalangan peserta didik. Sinergitas ini penting untuk menciptakan masyarakat yang sadar hukum, berkarakter, dan berbudaya.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kota Tomohon dan semua pihak penyelenggara atas kebersamaan dalam kegiatan ini. Kajari Tomohon, Alfonsius Loe Mau SH MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan hukum kepada anak-anak, mendorong mereka untuk tetap rajin belajar, menjaga kesehatan, dan meraih cita-cita.

Kepala Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon, Julian Dolvien Karwur, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan seleksi tingkat kecamatan untuk lomba pidato Bahasa Indonesia SD, pidato Bahasa Inggris SMP, dan lomba yel-yel JMS SMP. Para pemenang akan tampil dalam Grand Final hari ini, yang diharapkan menjadi ajang penyaluran bakat, pembentukan disiplin, dan tanggung jawab anak-anak.