22 July 2024

Kajati di gedung Wale Ne Tou

Kajati Sulut Apresiasi Kesiapan Open Turnamen Karate di Tondano

KANALMETRO, MINAHASA – Sambut Hari Bhakti Adhyaksa atau Hari Ulang Tahun Kejaksaan Ke 62 sehingga Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara, menggelar open turnamen Karate Kajati Cup III yang diselenggarakan di gedung Wale Ne Tou Tondano, selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu atau dari 21 sampai 24 Juli 2022.

Sebelum kejuaraan open turnamen karate ini berlangsung, Kamis (21/7/2022) sore sekira pukul 17.00 Wita, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Edi Birton, SH,MH bersama ibu Lilien Burton dan sejumlah pejabat Kejati mengunujungi tempat berlangsungnya turnamen karate di gedung Wale Ne Tou Tondano.

Kunjungan Kajati di Tondano, sekaligus memantau kesiapan panitia penyelenggara Kajati Cup III ini sampai arena yang akan digunakan dalam pertandingan nanti.

Dikatakan Kajati Sulut Edi Birton SH MH kepada sejumlah wartawan disela sela kunjungannya di tempat berlangsungnya kejuaraan karate, bahwa kedatangan dirinya bersama istri dan sejumlah pejabat Kejati disini tak lain adalah untuk memantau kesiapan panitia.

“Jika melihat kesiapan panitia, saya patut mengapresiasi karena mereka telah mempersiapkan iven ini sebagus mungkin, mulai dari gedung sampai arena tempat berlangsungnya kejuaraan karate dan menurut saya persiapannya sudah capai 99 persen,”kata Birton.

Peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini, menurut Kajati Edi Birton, ada sekitar 7 Provinsi dan kurang lebih 700-an atlit yang sudah mendaftarkan diri.

“Dari peserta yang telah mendaftar diperkirakan akan bertambah, karena panitia sampai hari ini masih membuka pendaftaran,”pungkasnya.

Kunjungan Kajati Sulut ke gedung Wale Ne Tau Tondano disambut oleh Sekdakab Minahasa Frits Muntu, S.Sos didampingi Asisten 1 Drs Riviva Maringka, MSi dan Asisten III Dr Christian Vicky Tanor, SPi, MSi bersama Kadis Kominfo Agustifo Tumunfo, MSi, Kasat Pol PP Alex Maesah, SSTP, Kadis Pemuda dan Olah Raga Dr Arody Tangkere MAP dan Kadis PMD Jeffry Tangkulung,SH, MAP.