22 July 2024

Para pemenang lomba menembak di HUT Kowal

Kapen Lanud Sri Runner Up Lomba Menembak Perorangan HUT 60 Kowal

KANALMETRO, MANADO – Komandan Lanud Sri Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo mengirimkan Wara Lanud Sri Manado mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT Hari Armada ke-77 sekaligus peringatan HUT ke-60 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) 2023, di Lapangan Tembak Lantamal VIII Kairagi Manado, Selasa (13/12/2022). Tim Tembak Wara adalah Kepala Penerangn LanudSri Manado Letkol Sus Sanra Michiko Moningkey., S. Sos., Letda Pom Gesti Sarante, dan Serda Fina Latifah.

Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy J Tangka menyerahkan piala kemenangan kepada para pemenang. Pemenang Juara Pertama Beregu oleh Tim Kowad dengan nilai 439.

Juara Kedua Beregu adalah Tim Polwan dengan nilai 429.  Juara Ketiga Beregu adalah Wanita Angkatan Udara Lanud Sam Ratulangi Manado dengan nilai 336.

Sementara itu, Juara Pertama Perorangan adalah Letkol Laut (KH/W) Csiska Cerina Wuwung, jabatan Pabanwat Spers Lantamal VIII. Juara Kedua Perorangan diraih Letkol (Sus) Sanra Michiko Moningkey, menjabat sebagai Kepala Penerangan Lanud Sri Manado. Juara Ketiga Perorangan dicapai Briptu Regina Moningka anggota Brimob Polda Sulut.

Dalam wawancaranya dengan Penerangan Lantamal VIII Kairagi Manado,  Komandan Lantamal VIII Manado mengatakan bahwa Juara bukan yang terutama namun sinergitas Wanita TNI dan Wanita Kepolisian RI di Sulawesi Utara.

“Dalam rangka hari ulang tahun Armada Republik Indonesia yang ke 77, dan hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke 60, dilaksanakan lomba eksebisi antara Wan TNI dan Polwan.” jelas Laksma TNI Nouldy Jan Tangka.

Dijelaskan pula, gelaran lomba tersebut bertujuan guna mempererat silaturahmi antara TNI- Polri.

“Disamping itu pelaksanaan ini bukan untuk mencari juara namun untuk membangun senergitas antara TNI dan POLRI. Intinya bukan juara tapi kebersamaan Wan TNI dan Polwan yang perlu kita junjung tinggi,  perlu kita tingkatkan demi Bangsa dan Negara,” harap Danlantamal VIII Kairagi Manado.

Adapun penyerahan hadiah akan diserahkan pada Hari Syukuran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut pada 5 Januari 2023.