14 July 2024

Kapolri Silaturahmi Ke PBNU

JAKARTA – Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di PBNU hari ini Kamis (28/01) pukul 16.30 WIB dan disambut oleh Ketua PBNU Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini, dan Ketua Bidang Ekonomi PBNU Eman Suryaman

Adapun agenda kunjungan Kapolri adalah mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia.
“Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” kata Sigit di Kantor PBNU, Jakarta Pusat,

Tampak terlihat Kapolri hadir ditemani oleh Kadiv. Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, dan Dir. Siber Brigjen Pol. Slamet Uliandi.

Kapolri menurut Ketum PBNU Said Aqil Siroj bahwa Listyo Sigit adalah sosok yang dekat dengan warga NU.
“Saya juga kenal sama orang, karena itu. bagi saya Bapak ini tidak asing lagi, bahkan dekat dengan warga NU. Maka dia ini bisa kita sebut NU Cabang Nasrani lah,” kata Said Aqil di gedung PBNU

“Saya pribadi sudah kenal lama sejak beliau Kapolres Pati, Kapolresta Solo, Kapolda Banten, lalu saya selalu berjumpa beliau dan selama saya kenal, beliau seorang perwira polisi yang profesional, bertindak tegas, bersikap tegas, tanpa ada rasa apa pun, tanpa ada beban,” ujar Ketum PBNU ini.

Menurut Kapolri Sigit, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat. Sebab itu, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia dan tidak lupa Kapolri Sigit mengapresiasi Ketua Umum PBNU Said Aqil dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau (Ketua Umum PBNU KH Said Aqil) memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita,” ujar Kapolri.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh PBNU adalah nantinya NU akan turut membantu personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda dan jajarannya untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.(***)