25 July 2024

Karate Tomohon
Para Juara bersama pengurus Forki Tomohon dan panitia (ist)

Karate Walikota Tomohon Championship 2022 Sukses Digelar

KANALMETRO, TOMOHON – Gelaran karate Walikota Tomohon Championship 2022 sukses digelar. Selain memupuk perkembangan karateka daerah, juga dengan menghadirkan para sekira 700-an atlet berasal dari 40 kontingeneloouti Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.  Gelaran selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (25-27/3/2022)

Peserta dari utusan Dojo/Perguruan dari Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Mempertandingkan Usia Dini (8-9 tahun), Pra pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun),  Under (18-21 tahun), Senior (21 tahun keatas) dan Kata Beregu Putra/Putri.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon.

Dalam sambutan Walikota Tomohon sekaligus membuka kejuaraan, mengatakan memasyarakatkan olahraga prestasi dan mengolahragakan masyarakat adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab kita sekalian.

“Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sportif dan mandiri. Karena melalui kejuaraan karate seperti ini akan menggerakkan perekonomian, menciptakan suasana kemeriahan, keakraban dan kebersamaan kita semua baik sebagai atlit, pelatih para wasit dan juri serta penonton,” terang Senduk

Selaku ketua panitia Sihan Josis Ngantung mengucapkan terima Kasih kepada Pemkot Tomohon, terlebih kepada beberapa OPD yg sudah dan ikhlas membantu dan berkontribusi di Walikota Cup 2022.

“Dari tanggapan  para Atlet dan Wasit/Juri, sangat senang, karena sudah 2 Tahun SULUT terakhir kali melaksanakan pertandingan selevel ini. Apresiasi untuk Panitia dan relawan yg sudah kerja keras untuk sukses nya pertandingan Karate Championship Walikota Cup 2022 Memperebutkan Piala Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon ini,” terang Ngantung

Berikut Hasil Karate Walikota Tomohon Championship 2022

Juara 1 Umum Kontingen : ASKI Sulut

Juara 2  -sda- : Brimob Ultimate Team

Juara 3 -sda- : Gadjah Mada Karate Club