22 July 2024

Perayaan HUT 15 Kelurahan Kolongan Satu

Kelurahan Kolongan Satu Rayakan HUT ke 15, Wakil Wali Kota Tomohon Ajak Jaga Perdamaian

KANALMETRO, TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut bersama istri menghadiri Ibadah Syukuran Hut ke – 15 Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Bertempat di Terung Kabasaran Tomohon Selasa (29/8/2023).

Perayaan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pastor Fecky Singal Pr yang merupakan Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan bersama Pdt. Herny Marlein Ruus, S.Th yang merupakan ketua BPMJ Elohin Kolongan Satu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Wenny Lumentut mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan banyak selamat, Proficiat atas hari ulang kelutahan Kolongan Satu yang ke – 15.

“Ibadah Syukur ini merupakan manifestasi orang orang yang percaya kepada Tuhan. Orang yang percaya kepada Tuhan selalu bersyukur dalam segala hal. Maka saya bangga bahwa Kota Tomohon disebut sebagai kota Religius,” terang Lumentut.

Dirinya mengapresiasi akan kebersamaan masyarakat Kelurahan Kolongan Satu, tentu lewat Lurah harus menjamin bukan hanya bagi umat Katolik melainkan seluruh denominasi Gereja dan Agama lain harus mendapat pelayanan dengan baik.

“Marilah untuk kita tetap menjaga perdamaian, jangan ada kebencian. Dalam suatu Kota, Kesejahteraan dan kemakmuran tidak akan tercapai bilamana pertengkaran mendominasi. Saya yakin dan percaya semua yang hidup di dalam kota Religius ini tentu saling menjaga perdamaian, kebersamaan sehingga Tomohon tetap eksis mempertahankan Tomohon sebagai Kota Religius,” harapnya.

Hadir pula dalam perayaan tersebut Anggota DPRD Komisi IV Provinsi Sulawesi Utara Dra. Vonny Paat, Rhesa Waworuntu, Staf Khusus Walikota Maria Pijoh ST., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Drs. O.D.S. Mandagi, MAP., Anggota DPRD Kota Tomohon Chyntia Wongkar, Lurah Kolongan Satu Theresia Kaunang , Ketua LPM Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur, Para mantan mantan Lurah Kolongan Satu, Tokoh Tokoh Agama, Tokoh Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kolongan Satu.