14 July 2024

Debby Ch Rende bersama Budi Jatmiko

Ketua APTISI Sulut Dukung Kesetaraan Kuota Subsidi PTS Setara PTN dan Budi Jatmiko Jadi Menristek Dikti

KANALMETRO – Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) Ke-3 Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan halal bi halal yang bertema Menitipkan Aspirasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Sabtu 11 Mei 2024 di The Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta Timur.

Acara Halal Bihalal dan Rapat ini turut dihadiri oleh Ketua APTISI Sulut Dr Debby Ch Rende MSi selaku Rektor Universitas Pembanguan Indonesia (UNPI) Manado .

Debby Rende mengatakan salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan itu tentang kuota simbiosis Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Kedepanya Kouta Simbiosis tidak membeda-bedakan antara perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta baik itu subsidi yang dulu diberikan ,” Kata Debby Ch Rende .

Bahkan persoalan Akreditasi Perguruan Tinggi ini sebaiknya hanya ada Terakreditas dan tidak Terakreditasi . serta Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk PTS lebih diperbanyak lagi kedepannya .

Selanjutnya Ketua APTISI Sulut juga mendukung sepenuhnya Prof Dr Budi Djatmiko MEI menjadi Menristek Dikti (Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi) di kepimpinan Prabowo Gibran .

“Jika Pak Budi Jatmiko menjadi Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi di Indonesia, maka Pendidikan di Indonesia akan maju dan makin berkualitas . Karena Pak Budi Jatmiko pasti akan mewujudkan keadilan di dunia pendidikan, kesetaraan antara perguruan tinggi swasta dengan perguruan tinggi negeri,” pungkas Rende

Rende Juga berharap Kedepannya APTISI yang ada di Indonesia akan semakin Sukses dan Maju Terus serta menghasilkan banyak sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya guna bagi bangsa dan negara ini .

Turut hadir diantaranya, Marzuki Ali sebagai pembina APTISI, Hashim Djojohadikusumo sebagai Tim TKN, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Terpilih periode 2024-2029, M. Budi Djatmiko sebagai Ketum APTISI, Laode M. Kamaluddin sebagai Rektor UICI, PO Abas Sunarya sebagai Ketua Panitia RPPP dengan Moderator, George Iwan Marantika serta GEBBER (Gerakan Betawi Bersatu).