14 July 2024

Kinerja KPPN Manado Diapresiasi Atas Pencairan DD di Minahasa

MINAHASA – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Manado mendapat apresiasi atas kerjanya. Apresiasi itu karena dinilai pro aktif membantu dalam percepatan pencairan Dana Desa (DD) di 227 Desa se Kabupaten Minahasa.

“Pemkab mengapresiasi bantuan dari KPPN Manado yang sudah sangat membatu kita khususnya mempercepat pencairan DD, namun tentunya sesuai aturan,” kata Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR).

Ketua KPPN Manado Wayan Juwena mengatakan jika penyaluran DD tersebut dilakukan setelah melalui verifikasi langsung ke rekening Desa.

“Harapan kami juga dari Bank Sulutgo tidak ada kendala. Karna siapa yang lebih dahulu menyelesaikan persyaratannya, kami akan langsung salurkan saat itu juga,” tukasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung mengatakan bahwa diawal tahun 2021 ini ada 15 Desa yang telah mendapat persetujuan pencairan. Itu setelah dilakukan Verifikasi oleh KPPN Manado.

15 Desa itu terbagi, 13 penyaluran reguler serta dua mandiri.

Desa penyaluran Reguler meliputi Tumpengan, Kaweng, Temboan, Palamba, Walantakan Karumengah, Taraitak, Toliang Oki, Mokupa, Borgo, Poopo serta Koha . Sedangkan Desa penyaluran mandiri Leilem Dua Kecamatan Sonder dan Tounelet Kecamatan Kakas.(kelly)