22 July 2024

Lumentut Hadiri HUT Jemaat Solafide Tinoor

KANALMETRO, TOMOHON – Jemaat GMIM Solafide Tinoor Wilayah Lokon Empung merayakan Hari Ulang Tahun ke-163 mereka dengan penuh kebahagiaan. Perayaan ini menjadi lebih istimewa karena juga menandai serah terima pendeta baru dalam ibadah syukur yang diadakan di gedung gereja pada hari Minggu (22/10/2023).

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt Richard Mengko MTh, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembalaan Sinode GMIM. Jemaat yang hadir merasa diberkati dengan khotbah dan pengajaran dari Pdt Richard Mengko.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE, atas nama Walikota Caroll J A Senduk SH, jemaat Solafide Tinoor disampaikan selamat atas perayaan ulang tahun mereka yang ke-163. Juga selamat kepada kedua pendeta yang ditugaskan di gereja tersebut. Walikota menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, gereja, dan masyarakat dalam mewujudkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat.

Wakil Walikota juga mengingatkan jemaat dan masyarakat tentang pentingnya bersyukur dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sulit. Pesan ini menggarisbawahi pentingnya hidup sederhana, bersyukur dengan apa yang dimiliki, dan menghargai segala hal dalam kehidupan.

Dalam ibadah syukur ini, hadir pula unsur BPMW Lokon Empung, BPMJ Solafide Tinoor, perwakilan dari Pemprov Sulut, serta jajaran pejabat Pemerintah Kota Tomohon, para tokoh agama, dan masyarakat. Semua berkumpul untuk merayakan dan bersatu dalam doa, merayakan tonggak sejarah gereja, serta menerima pendeta baru yang akan melayani jemaat GMIM Solafide Tinoor dengan kasih dan kebijaksanaan. Semoga semangat ibadah ini terus menginspirasi kehidupan di Kota Tomohon.