22 July 2024

Pelantikan di DPRD Tomohon

Mandagi Wakili Wali Kota Hadiri Pelantikan Tiga Anggota DPRD Tomoho Pergantian Antar Waktu

KANALMETRO, TOMOHON – Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon merayakan momen penting dalam proses demokrasi setempat. Pada Senin (25/3/2024), di Kantor DPRD Kota Tomohon, dilangsungkan Peresmian, Pelantikan, dan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti antar Waktu Anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024. Tiga anggota DPRD Tomohon yang baru dilantik adalah Stenly Tololiu dari partai Golkar, serta dua anggota dari Gerindra, yaitu Doortje Sjane Mandagi dan Elieser Posumah, S.T.

Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy J. Sundah SE, didampingi oleh Wakil DPRD Kota Tomohon, Drs Johny Runtuwene, dan Erens Kereh AMKL, memimpin langsung rapat paripurna tersebut. Hadir juga Rohaniawan Pdt. Venny Mawuntu Agu STh.

Sambutan dari Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi MAP, mengucapkan terima kasih kepada James Enrico Kojongian ST, Mono Turang, dan Santi Runtu yang telah berkontribusi bagi masyarakat Kota Tomohon. Mandagi juga menyampaikan selamat kepada anggota dewan baru dan menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk bekerja sama dengan DPRD.

“Hari ini menjadi momentum untuk merefleksikan komitmen terhadap kemajuan Kota Tomohon. Semua pemangku kepentingan siap bekerja keras untuk membangun Kota Tomohon menjadi lebih baik lagi. Harapan besar terletak pada kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dan menghadirkan perubahan positif yang dirasakan oleh seluruh warga Kota Tomohon,” terang Mandagi.

Para pemangku kepentingan, termasuk Anggota DPRD Kota Tomohon, Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh, Ketua Bawaslu Stenly Kowaas, jajaran pemerintah Kota Tomohon, keluarga anggota DPRD yang baru dilantik, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, dan organisasi kemasyarakatan turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.