14 July 2024

Penyerahan bantuan bagi anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19

Menteri P3A Semangati Anak Pasien Covid-19 Meninggal di Tinoor

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam lawatannya ke Kota Tomohon Menteri PPPA Bintang Puspayoga setelah melaksanakan kegiatan di Danau Linou dan Lapas LPKA Kota Tomohon dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti Penyerahan Simbolis Bantuan Spesifik Anak Warga Binaan, Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak di LPKA, Meninjau Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa oleh Anak Binaan LPKA dan Melihat L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam Lapas Perempuan Manado.

Setelah itu Menteri P3A yang juga isteri dari mantan Gubernur Bali Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ini melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi dan Kelurahan Tinoor dan menyerahkan bantuan kepada anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan ini.

Dalam kesempatan ini Menteri bersama rombongan didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Sulut dr Kartika Devi Tanos, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE serta Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi.

“Kami berharap agar bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta mengharapkan agar masyarakat juga dapat membantu mereka,” harap Menteri perempuan pertama asal Bali ini, Selasa (19/10/2021).