14 July 2024

Kasat Pol PP Sangihe, Toufan Threenov Ponto

Meriahkan HUT RI ke 77, Satpol PP dan Damkar Sangihe Bakal Gelar Bebagai Kegiatan

KANALMETRO, SANGIHE – Berbagai agenda kegiatan dan lomba akan dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Sangihe menyambut sekaligus  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sangihe, Toufan Threenov Ponto dikonfirmasi Senin (1/8/2022) mengatakan, pada prinsipnya melalui Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten kepulauan Sangihe telah menghimbau dan melakukan penegasan untuk perangkat daerah yang ada di lingkup pemerintah daerah kabupaten kepulauan sangihe untuk ikut menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022.

“Sebagai tindak lanjut dari surat bupati tentang imbauan penegasan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kami di Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Daerah khususnya telah melakukan berbagai persiapan yang diawali dengan melakukan rapat rapat interen hingga pembentukan panitia pelaksana HUT Proklamasi RI ke 77 tahun di Satpol PP dan Damkar”, kata Ponto.

Sampai dengan sejauh ini, lanjut Ponto baik panitia maupun seluruh anggota Satpol PP dan Damkar telah melakukan berbagai persiapan pembenahan pembenahan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi.

“Melalui kepanitiaan yang ada ada beberapa kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam rangka HUT  Kerdekaan RI ke 77 baik pembenahan lingkungan kantor, pengecetan pagar, pembuatan gapura, kemudian dilakukan juga pertandingan ataupun lomba interen yang melingkupi beberapa cabang olahraga atau kegiatan yang dilombakan baik komba aepak takraw, catur, tenis meja, lari karung, tarik tambang piala, lari kelereng makan kerupuk dan lomba-lomba ringan lainnya”, ujarnya.

Dan rencana kegiatan ini tambah Ponto, akan digelar mulai tanggal 5 sampai 17 Agustus 2022. “Yang akan diawali dengan jalan sehat bersama dan senam zumba. Dan kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lomba lainnya berdasarkan rapat finalisasi dari panitia apa yang akan di lombakan pada tanggal tersebut ataupun sepanjang jelang 17 Agustus,” pungkasnya.