14 July 2024

Minum Kopi Sehat di Morphic Coffee House Tutuyan

TUTUYAN – Cofee merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Sejak dulu hingga sekarang, minuman yang satu ini memang tetap menjadi primadona.

Seperti halnya kedai kopi Morphic Coffee House di Tutuyan-Cofee Boltim yang tidak hanya menawarkan cita rasa. Namun menyeduh kopi berkualitas terjamin, sehat dan enak murni tanpa gula atau pemanis lainnya.

Kedai kopi ini pertama kali hadir di Tutuyan Boltim dengan nama “Nomaden Coffee” yang berdiri sudah sejak Desember 2017 dan menjadi kedai kopi dengan konsep Manual brew pertama di Boltim secara umum dan di Tutuyan secara khusus.

Pada tanggal 28 November 2020 akhirnya kedai kopi bersepakat untuk mengusung nama baru yaitu Morphic Coffee House. Morphic merupakan sebuah teori psikologi yaitu Morphic Field atau medan Morphic.

Terdapat sebuah penelitian yang meneliti tentang aktivitas kehidupan kera di beberapa pulau yang karena stok makanan mereka menipis. Maka para peneliti rutin memberikan makanan berupa kentang kepada kera – kera tersebut dengan cara menjatuhkan kentang itu dari sebuah pesawat pemantau.

Namun sifat kera yang enggan memakan makanan yang sudah kotor jadi banyak makanan yang tidak mereka makan. Tetapi ada satu anak kera di satu pulau dia mengambil kentang itu dan mencucinya di sungai.

Kemudian kera lain mengikuti caranya dan sampai pada kera ke 100 di pulau yang sama terjadi sebuah fenomena. Dimana semua kera baik yang ada di pulau itu maupun selain di pulau itu juga meniru cara anak kera yang mencuci makanannya di sungai. Fenomena itulah yang disebut Morphic Field atau Medan Morphic.

“Lalu apa Keterkaitannya dengan dengan kopi, yaitu kami hadir untuk mengedukasi masyarakat bahwa minum kopi itu tidak harus dengan gula, susu atau perasa lainnya, karena kopi yang sehat itu adalah kopi murni tanpa gula atau pemanis lainnya kami ingin di boltim itu bisa terjadi Morphic field yang dapat menularkan kepada masyarakat Boltim untuk minum kopi sehat itu adalah minuk kopi tanpa gula, ” ujar Owner Morphic Cofee House Awaludin Umbola.

Di kedai kopi ini anda bisa melihat langsung cara meracik kopi. Bisa juga praktik langsung membuat kopi ala Barista. Menikmati kopi ditemani lantunan musik, menambah kenikmatan suasana.

“Datang dan nikmati kopi kami, sajian rasa kualitas terjamin,” ajak Umbola yang juga anggota Bawaslu Provinsi Sulut.(marcelino)