22 July 2024

Yongkie Sumual

Organisasi Buruh Tomohon Dorong PD Pasar Buka Lapangan Kerja Lewat Belanja Online

KANALMETRO, TOMOHON – Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Tomohon mengapresiasi inovasi belanja online yang ditelorkan PD Pasar Kota Tomohon saat ini.

Akan tetapi alangkah eloknya gagasan belanja online ini setidaknya PD Pasar mencari buruh profesional untuk mengelolah hal itu dan bukan dari karyawan PD Pasar yang nota bene telah diupah dengan uang rakyat melalui retribusi pendapatan PD Pasar itu sendiri.

“Ini bagus kalau pihak PD Pasar mencari pengelola belanja online yang terampil, sehingga ada multifayer efek atas gagasan PD Pasar ini, jika itu dilakukan berarti PD Pasar juga telah ikut membuka lapangan kerja baru bagi warga masyarakat sehingga dari belanja online ini sudah bisa saling menutupi angka pengangguran”, jelas Ketua FSBSI Kota Tomohon Yongkie Sumual pada Jumat (3/6/2022).

Lanjut dijelaskan gagasan belanja online sangat baik tapi dimaksudkan agar karyawan PD Pasar yang telah mendapat upah tidak mengelola itu.

“Asitoh kan karyawan sudah ada diupah tetap sebaiknya pengelola belanja online dapat dicarikan warga terampil sehingga dari pekerjaan belanja online warga dimaksud juga boleh mendapat upah dari keuntungan mengelola belanja online itu,” tukas Sumual

Seperti diketahui belakangan ini, PD Pasar Tomohon mulai membuka fasilitas belanja online, bagi para pembeli yang tidak berkesempatan datang mengunjungi pasar Beriman Tomohon. Dengan sistem pesan melalui media sosial, dan nantinya bahan akan daantar oleh kurir ke tempat pemesan masing-masing. Tentunya dikenakan biaya pengiriman.