22 July 2024

Exel Runtukahu, pemain Sulut United yang mencetak gol saat melawan Persipura, Sabtu (10/9/2022). (foto manajemen)

Pasca Kekalahan dari Persipal dan Persipura, Sulut United Siap Raih Poin Lawan Persiba

KANALMETRO, MANADO – Sulut United gagal meraih poin penuh usai takluk 1-2 dari Persipura pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/9/2022) sore.

Tim tamu tampil menekan sejak laga awal dimulai, sementara Sulut United sedikit memberikan perlawanan. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Sudah dua kekalahan Sulut United ini merupakan tanda awas bagi skuad Jaya Hartono untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain agar tidak tersandung dan bisa bangkit meraih angka di partai selanjutnya melawan Persiba Balikpapan Sabtu, 17 September 2022.

Pelatih Kepala Sulut United Jaya Hartono meminta maaf atas hasil pertandingan yang didapatkan.

“Ini pelajaran penting bagi kami, ada evaluasi juga. 2 laga kami gagal dan sekarang kita menatap laga berikut dengan melakukan perubahan-perubahan,” ujar Coach Jaya.

Selanjutnya sikap yang akan diambil Jaya Hartono adalah melakukan perubahan pada rotasi pemain

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan Persiba akan ada rotasi pemain saja.”

Menurutnya, rotasi pemain yang dilakukan Sulut United ketika babak ke 2 saat melawan Persipura kemarin dianggap ampuh untuk mengefektifkan permainan sehingga Sulut United bermain menjadi lebih baik, agresif dalam menyerang maupun bertahan dan mencetak gol.