22 July 2024

Ibadah pelatakan batu pertama

Peletakan Batu Pertama Tanda Pembangunan Rusun UKIT Resmi Dimulai

KANALMETRO, TOMOHON – Ibadah syukur peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) digelar di Kompleks PPWG Kaaten Tomohon pada Senin 8 Januari 2024. Ibadah ini dipimpin oleh Pdt Dr Djolly Sondakh, Wakil Ketua BPMS GMIM bidang ajaran dan tata gereja.

Ketua BPMS GMIM, Pdt Hein Arina ThD, mengungkapkan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Tomohon yang turut mengambil langkah konkrit dalam proses pembangunan dan telah melakukan peletakan batu pertama.

“Kami percaya adanya pembangunan gedung ini, oleh karena berkat Tuhan bagi gereja kita,” ujar Pdt Hein Arina ThD.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O E Kandouw, yang turut hadir dalam acara tersebut, berharap agar proses pembangunan gedung ini berjalan sukses. Ia juga menekankan pentingnya perawatan gedung tersebut setelah selesai dibangun, yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi MAP hadir mewakili Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH. Kami berharap peletakan batu pertama ini menjadi awal yang baik dan pembangunan berjalan sukses sesuai harapan kita bersama,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir jajaran BPMS GMIM, jajaran UKIT, tokoh agama, dan masyarakat. Peresmian pembangunan Rumah Susun UKIT ini diharapkan menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan fasilitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon.

Editor: Roni Sepang