14 July 2024

Abdul Rifai Mandang

Pemkab Sangihe Gelar Pasar Murah

KANALMETRO, SANGIHE – Dalam menanggapi fluktuasi harga barang-barang kebutuhan di sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan pasar murah.

Kegiatan pasar murah kali ini difokuskan di salah satu pasar tradisional, yaitu Pasar Peta, dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama dalam hal bahan pangan, di tengah pergerakan harga yang tidak stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sangihe, Abdul Rifai Mahdang menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan tindakan intervensi pemerintah untuk mengendalikan harga. Dalam kegiatan pasar murah ini, harga sejumlah produk otomatis menjadi lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran.

“Kami dari Disperindag tetap berupaya mengawasi pergerakan harga, salah satunya dengan menggelar pasar murah yang saat ini diselenggarakan di Pasar Peta. Kegiatan ini melibatkan kolaborasi beberapa dinas, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Bulog, dan dihadiri oleh ibu Bupati,” ujarnya.

Selain memastikan pengawasan harga terus berlangsung, pemerintah daerah juga akan bekerja sama dengan tim pengendali inflasi daerah, termasuk Bulog cabang Sangihe, untuk menyediakan kebutuhan masyarakat.