25 July 2024

Wali Kota Tomohon ketika menerima penghargaan

Pemkot Tomohon Raih Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan 2023

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon raih penghargaan dalam kegiatan “Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diserahkan secara resmi oleh Kepala LPMP Sulut, Febry H. J Dien ST, M. Inf (Tech), Rabu (22/11/2023) di Hotel Luwansa Manado.

Pemerintah Kota Tomohon berhasil menyabet dua kategori prestisius dalam penghargaan ini. Pertama, dalam Kategori Dukungan Publikasi Program Prioritas Kemendikbudristek, yang diterima oleh Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Tomohon atas progres pemanfaatan Platform Merdeka Belajar. Kedua, Pemerintah Kota Tomohon meraih Penghargaan Bunda PAUD Inspiratif Sulut Tahun 2023 melalui Bunda PAUD Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyambut gembira prestasi ini, mengungkapkan rasa bangga atas upaya keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon.

Penghargaan ini adalah hasil kolaborasi dan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kita. Ini menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kota Tomohon.

Selain Pemerintah Kota Tomohon, penghargaan juga diberikan kepada Kabupaten Bolsel dalam Kategori Madya dan Kota Bitung dalam Kategori Muda pada Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023.

Acara penghargaan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Prof (Hc).Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE., Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Walikota/Bupati se-Sulut, kepala sekolah SMA/SMK se-Sulut, dan Bunda PAUD se-Sulut, menegaskan komitmen bersama untuk terus mendukung dan memajukan sektor pendidikan di Sulawesi Utara.

Editor: Roni Sepang